Happy Study, Happy Work

Glek, dah lama ga nulis .. haha, ini kan blog pribadi suka-suka dong ..
Btw, beginilah nasib jadi penulis lepas, jurnalist lepas .. kesana kemari yang awalnya ga jelas, sekarang sudah sangat jelas tapi sayang waktu ga nyangka udah kebablas, alias kehabisan .. kok jadi berpantun ya :D

Sudah banyak blog dan website yang percayakan dg diri yang sederhana ini, terkadang jenuh tapi juga kalau ga ada amanah juga ga enak ^_^ dasar manusia. Mencoba semuanya dari hal sederhana dan kecil, walau melelahkan tapi insyaAllah akan ada hasilnya.
Narsis sedikit di kantor ^_^ hehe
Kuliah nyambil kerja, ehm ., atau sekolah sekalian nyari duit .. istilah sekarang sangat jarang kita temui  orang yang tahan hari2nya diisi dengan hal ini. Orang yang mau melakukan kegiatan ini hanya ada beberapa alasan, salahsatunya keluarga ga mampu, ga ada biaya untuk bayar kuliah, atau nyari uang tambahan.  Tapi dengan alasan mencari pengalaman .. sangat jarang, karna pada dasarnya "kerja cari pengalaman" rela untuk ga digaji, rela waktunya diberi, dan semuanya berkorban pastinya.

Tapi tidak sedikit juga yang sukses dengan niat sederhana ini. Menurut pandangan saya , orang yang pada dasar bekerja dengan mencari pengalaman cenderung melakukan pekerjaan tersebut dengan hatinya yang tulus yang menyukai pekerjaan itu, sehingga beban itu baginya bukanlah beban melainkan kesukaan. Dan ujung-ujungnya dengan kinerja ia yang baik, orang akan menilai ia sangat berbakat dan berharga. Inget kata mario teguh "jikalau ingin dibesarkan oranglain, kamu harus membesarkan oranglain dahulu"

Curcol sikit, kejadian itu semua nyata dikehidupanku sekarang, niatnya yang hanya nyari pekerjaan jadi sesuatu hal yang menjadi kebutuhan. Ga pernah kepikir itu bakal terjadi, tenyata semua sudah diatur Allah SWT. Dan saat ini aku hanya bisa bersyukur dan menjalankannya dengan sebaik-baiknya, baik amanahku menjadi aktivis dakwah dan juga seorang jurnalist ^_^
Powered by Blogger.