Chance Catcher

Mengapa hanya orang cerdas dan berani yang mengambil kesempatan ?

Karena mereka yang mengetahuinya kemudian mencoba untuk memgambil kesempatan itu. Banyak juga orang yang cerdas tapi tak memiliki keberanian untuk mengambilnya. Lalu, banyak juga orang nekad dan berani mengambil kesempatan tapi ia tak mampu membaca peluang dengan benar sehingga menyia – nyiakannya karena sempitnya wawasan yang dimiliki. Itu kenapa, orang yang berwawasan luas, dan berpengetahuan tinggi itu naik derajatnya, karena memang dilebihkan dan sudah digariskan oleh Allah SWT. Ia akan dimudahkan segala urusan, baik itu perkara dunia dan akhirat.
Peluang dan kesempatan itu selalu ada tiap detik dalam hidup kita. Siapa yang mengambilnya adalah orang – orang yang cerdas hingga dapat melihat keberadaannya 

Kutipan menginspirasi yang saya dapatkan dibuku Rich Dad Poor Dad karya Robert Kiyosaki

“If you are not prepared with education and experience, a good opportunity will pass you by”
 
Akselerasi dimulai ketika kita mampu mengambil kesempatan itu dan kemudian mengetahui batas kemampuan kita dari sana untuk senantiasa memperbaiki, meningkatkan, kemudian menemukan apa yang kita inginkan.
Tapi jangan lupa ada aturan kita dalam mengambil kesempatan. Kesempatan yang kita ambil tidak bersinggungan dengan kesempatan oranglain. Maksudnya adalah mencuri sesuatu yang bukan haknya. Contohnya mengambil kesempatan sudah dimiliki atau memang harus dimiliki oranglain, tapi kita semena - mena terobos untuk diri kita sendiri. Its not good guys!

Menjadi chance catcher memang ga mudah, kita harus menjadi seseorang yang sangat peka pada situasi sehingga tidak melewatkan sesuatu. Karena banyak orang diluar sana yang dengan segala potensi ia mampu. Tapi karena ia seringkali ia mengabaikan banyak kesempatan dan juga meremehkannya, sukses yang tadinya seharusnya sudah berada digenggamannya hilang sudah. Tapi banyak juga orang yang masih dalam proses perbaikan diri, namun ia tekun mengambil kesempatan dan memanfaatkan sebaik – baiknya, bisa kita lihat sekarang. Ia berhasil dengan kesempatan ia manfaatkan sebaik baiknya.

Look around, Get ready to take a chance !
 ------
yang menulis tidak lebih baik dari yang membaca


Keep Inspiring!

3 comments:

Silahkan saran dan kritiknya ...

Powered by Blogger.