New Look, Fresh Idea

by - Monday, April 23, 2018


Jujur bingung ngasih judul post ini. Post ini dikerjain tepat malam jum’at jam 00.00. Nyeremin gak sih ? Saya jadi anak dunia malam sejak berada di industri imajinasi atau industri kreatif hehe. Syukurnya tadi udah ada cadangan tidur deh sekitar sejam-an. Sebelumnya mau nanti – nanti nulis ini. Tapi kalo di nanti-in terus kapan kelarnya ya kan. Seperti janji sebelumnya yang saya sharing di Insta story bakal ada format baru dari MelatiOctavia.com.

Waaah, apa tuh ? Sebenarnya gak terlalu surprise sih. Cuman keterbatasan saya ngelola banyak blog jadi pengen bikin blog ini lebih kompleks aja dan mendeksripsikan secara utuh sesuai namanya Melati Octavia Journal. Karena sejak mendiferensiasikan blog ini sebagai blog yang lebih sedikit serius, menyalurkan isi kepala. Banyak hal yang esensial seharusnya juga di post meresprentasikan diri saya jadi terlewat. Jadi banyak juga yang salah persepsi menjadikannya referensi padahal hanya berupa opini kadang kala ada yang bersumber, kadang kala juga hanya berasal dari diri sendiri. Banyak cerita yang disimpan, demi – demi mendapatkan tema yang sesuai dengan blog ini.

Jadi ada salah satu blog sebenarnya yang ingin saya manage yang lebih non formal, lagi dan lagi mengelola blog intens effortnya juga lumayan besar. Terutama ada tanggungjawab yang senantiasa tunaikan termasuk menjadi tampilan baik, dan memantau perkembangan secara terpisah. Apalagi blog ini saya handle lebih serius, sehingga terkadang untuk satu tulisan butuh 1-3 hari riset dan beberapa minggu untuk tulisan – tulisan yang sedikit lebih berisi. Itu juga edit berkali – kali. Karena saya tulis dulu di Ms.Word baru saya terjemahkan ke blog. Saya terkadang melihat teman – teman blogger malah langsung membuat draft, lalu melanjutkannya disana. Mungkin supaya kayak ada reminder tersendiri ya bagi mereka, setelah login ngeliat tumpukan draft yang belum kelar jadi semangat menyelesaikannya. Bisa jadi haha. Kalau saya diawali dengan melihat folder khusus berisi post atau tulisan blog yang sudah ke post sama enggak itu yang sering jadi reminder. Kalau kamu sendiri gimana ?

Kedepan saya akan nambah beberapa hal menarik dan juga fun di dalam blog ini, dengan rubrik baru. Dimana sebelumnya, saya ingin tunaikan di blog lainnya. Namun karena effort yang cukup besar untuk mengelola banyak  akun. Saya putuskan men-pick up beberapa rubrik disana yang kemudian yang saya tunaikan di blog ini ;

Ada beberapa rubrik yang bakal baru di melatioctavia.com ;

-    #Bongkar Buku
Rubrik ini sesuai namanya, saya akan bongkar review saya yang menurut saya menarik dan juga menjadi bagian dari Lemari Cerita. Lemari cerita itu nama perpustakaan pribadi saya. Berasa ngasih nama kucing ya hehe. InsyaAllah bakal sharing preview buku - buku yang worted dibaca sesuai kebutuhan teman - teman.

-    #Movie Session
Di rubrik ini saya akan mengulas beberapa movie, drama, atau video – video menarik yang relate juga dengan passionate dan menarik sesuai genrenya. Tapi menurut sudut pandang saya ya hehe. Saya juga bukan pakar film, hanya suka dengan kegiatan yang bernama M-E-N-O-N-T-O-N.


-    #Bahas Bisnis
Sebenarnya rubrik ini sudah ada sebelumnya, cuma seringkali saya tulis sesuatu yang relate dengan materi jadi kesannya menurut saya membosankan dan serius pake banget. Rencananya kedepan bakal cerita lebih banyak pengalaman UKM yang survive, cerita menarik di dalamnya. Karena dari dulu saya punya ketertarikan sendiri dengan dunia bisnis. Bisa cerita pelaku usahanya, cerita tentang ide bisnis yang menarik, dan cerita jatuh bangunnya untuk tetap survive dan berkembang. Aahh ga sabar deh nulis ini.

-    #Good For You
Sebenarnya ini rubrik random, karena awalnya mau bikin spesifik. Seperti rubrik kuliner, produk review, dan juga info menarik tentang how to yang sering ga kita ketahui. Cuman saya takut kelabakan bikin satu – satu jadi saya kategorikan khusus lifestyle dan juga informasi menarik di rubrik ini aja ya.

-    #Community Talks
Rubrik ini sudah ada sebelumnya, lagi dan lagi karena lebih banyak cerita tentang dunia komunitas versi saya. Banyak sebenarnya komunitas lain yang keren dan bermanfaat bisa jadi referensi dan juga inspirasi. Bisa juga kamu bisa gabung karena merasa komunitas tersebut yang dicari buat menuntaskan hasrat kamu bersosialisasi dan mengupgrade diri.

- #Good People 
Rubrik kali ini jadi tempat ceritain seseorang yang menginspirasi, punya passion, dan bisa kasih insight baru buat kita - kita. Ga jarang orang - orang tersebut ada di sekitar saya hehe :)

Jadi, untuk saat ini 6 rubrik diatas bakal jadi insight baru di blog ini. Semoga bisa menambah semangat saya dan ide baru untuk senantiasa update ya teman – teman .

Terimakasih dukungannya selama 8 tahun ini :D 

waah ga nyangka sudah selama itu ngeblog.


You May Also Like

0 komentar

Tell your story about this article !