Kolaborasi Keren Hijup Blogger Meetup bersama Resik V



                             Cerita pekan lalu mengikuti Hijup Blogger Meetup begitu excited banget bagi saya.
 By the way, berada di Kota Palembang. Misi terutama saya tiga bulan kepindahan adalah mencari teman sebanyak - banyaknya. Nah, acara kayak gini nih yang ditunggu - tunggu. Berbekal kenalan via blogger se Indonesia. Duh beruntungnya, saya dihubungi tim Hijup untuk ikut kegiatan mereka yang luarbiasanya ada di Palembang. Karena satu - satunya yang diadakan di Sumatera cuma di Palembang.

Para Pemenang Beruntung
 
Jadi Muslimah Tetap Produktif
        Singkat cerita hadir dalam kegiatan, ketemu teman - teman blogger perempuan palembang yang unik, friendly dan tentunya inspiratif. Acaranya menarik, salah satunya diisi oleh dua perempuan inspiratif Mbak Hana Faridl juga selaku Chief Communication of Hijup. Jujur tahu Hijup dulu pertama kali di media, membahas UKM dan Startup jaman logonya masih unyu - unyu pink. Sekarang sudah jadi e-commerce fashion muslimah internasional. Bangga banget, apalagi mba founder utama mba Diajeng Lestari juga mentor sekaligus satu lingkaran di Forum Indonesia Muda. Saya adik jauhnya deh. Back to topic, acara ini dimulai dengan sharing mba Hanna menjadi perempuan yang produktif. Hal yang menarik ketika dia membahas perempuan berkarier dan juga memegang tanggungjawab sebagai Ibu. Bagaimana senantiasa konsisten berkarya. Inspirasinya benar - benar masuk ke nurani deh.



Kalau ingat brand Hijup, saya terinspirasi dengan iklan yang beda dari yang lain. Storytelling tentang muslimah yang berkarya dengan hijabnya dengan gagah di berbagai profesi. Bisa liat disini ;





Lanjut pembicara kedua MbakYona Eka Pristina selaku Senior Manager Public Relation Kino. Beliau cerita tentang menjaga organ yang terbaik wanita. Sebagai remaja (kebetulan saya, menuju dewasa deng) sering banget lupa dengan kesehatan dan juga kebersihan bagian tersebut. Padahal penting dijaga, apalagi kalau keputihan. Saya pribadi jaman - jaman SMA suka bolak balik ke rumah sakit, ketika mengalami gangguan siklus dan juga keputihan yang aneh dan berlebihan. Bener banget, dokter bilang kurang bersih, termasuk juga asupan makanan. 

Nah, berkat internet saya bikin sendiri tuh rebusan sirih. Jujur ribet, itu saya lakukan selama sebulan rutin waktu dalam keadaan kurang baik. Ini pengalaman sendiri yaa. 

Setelah Mba Yona cerita ada versi Godokan Sirih yang botolan, saya ngerasa tertinggal. Duh parah deh.


Isu Produk Kewanitaan 

Bener sih sering kita denger tentang berbahayanya, tapi bisa jadi tergantung brand dan juga produknya. Tapi untuk Godokan Sirih saya percaya bagus, karena memang dari Godokan Daun Sirih Asli bedanya cuman dibotolin. Karena untuk sirih sendiri saya pernah pake, dan hasilnya bagus. Apalagi kalo hormon lagi ga stabil dan suka keputihan.
Nah untuk pHnya sendiri, Resik V Godokan Sirih  lebih kurang 3.5-4, sehingga sesuai mikroflora (bakteri baik) di daerah kewanitaan. Penggunaannya juga aman digunakan setiap hari. Bahkan untuk ibu hamil, ketika ada pertanyaan yang muncul saat talkshow dijelaskan mbak Yona. Karena Resik V Godokan Sirih dari bahan alami, aman, dan halal.


Belajar Hand Lettering

Lanjut ke acara berikutnya, setelah kita break untuk Sholat Ashar dan sesi snack-ing. Kita lanjut belajar hand lettering. Hand lettering sekarang lagi hits hitsnya loh. Saya jujur emang suka gambar, dulu suka art lettering pake pensil. Tapi ternyata hand lettering ini beda. Itu pake kuas, terus harus sekali gitu. Ga semudah pake pensil yang bisa dihapuss.. Waduhhh!
Hasilnya ?

Cukup Memalukan hahaha..
Walaupun pada akhirnya di kelompok meja saya. Saya mendapatkan predikat nominasi hand lettering terbaik jadi dapat tambahan goodybag unyu.. Duh senangnyaa :D

Makasih juga para mentor keren Naila dan Irfan yang juga penggiat komunitas hand lettering di Kota Palembang.

Nah, makasih banyak udah nyimak sharing - sharing saya hari ini.
Sebagai hadiah, kita mau kasih voucher menarik buat pembaca nih yang mau belanja di Hijup dapat potongan Rp. 50.000 buat kamu yang belanja minimum Rp 250.000. Lumayan kan yaa dapat Hijab satu hehe atau bisa searching - searching lainnya. Caranya mudah kalau kamu mau bayar belanja di Hijup.com dengan memasukkan kode voucher "HIJUPXBLOGGER  jadi deh dapet diskon. Ohya berlaku sampai 31 Desember 2017 (tidak berlaku produk diskon loh) berasa promo deh saya hehe.
Mudah - mudahan kita bisa ketemu dan meetup lagi dengan pembahasan yang lebih inspiratif dan menarik

Salam Inspiratif!

 https://www.hijup.com/id/?utm_source=blogger&utm_medium=MelatiOctavia

11 comments:

  1. Inspiratif bgt. Aku dulu juga mengalami siklus kewanitaan yg ga teratur saat baru haid pertama. Tapi mama udh bilangin aku utk sering bersih2 area v lebih sering pas lagi haid. Jadi siklusnya perlahan normal deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penting mba, selain ga teratur karena kebersihan yang paling utama kalo ga bersih, sering keputihan yang ga enak dan parah.. untuk berobatnya mahal mba, sebutir obatnya bisa ratusan ribu untuk ngobatinnya.. *pengalaman pernah

      Delete
  2. Video yg hijup keren banget. Semangat meng-aktualisasi diri

    ReplyDelete
  3. Baru mampir. Blogmu keren mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah .. malu diliatin master hihi mbaa ninaa .. yuk mari2 kalo template bisa saya bantu #promote deh haha

      Delete
  4. Saya sebelumnya agak takut menggunakan daun sirih.. Namun sejak ikut acara ini jadi tau deh kalo pake Resik malah gak berbahaya sama sekali ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhehe mba rita :D jelas ya mba dijelasin hihi

      Delete
  5. Acaranya benar-benar menginspirasi banget

    ReplyDelete
  6. Seru banget yak kalau ikutan acara-acara begitu, semoga acara-acara begini ada terus yak, Jadi blogger kayak tetap punya wadah buat ngumpul hehehe.

    Salam kenal ^^

    ReplyDelete

Silahkan saran dan kritiknya ...

Powered by Blogger.