Staycation with Mom, Bikin Happy Orang Tersayang bersama Fox Harris Pekanbaru

by - Saturday, June 16, 2018



Waktu kumpul bersama temen – temen Blogger Pekanbaru. Ga nyangka dapat kesempatan untuk cicipin dan kasih hadiah ke orang tersayang buat Holiday singkat di Fox Harris Pekanbaru. Juju raja sih, saya baru pertama kali mendapatkan kesempatan kayak begini haha. Biasanya temen – temen bilang Bahasa kerennya itu Staycation. Staycation adalah istilah zaman “now” bisa dibilang liburan singkat tapi ga kemana – kemana melainkan bisa saja dalam satu kota. Dikutip di kompas travel, staycation itu berasal dari kata “stay” (tetap) dan “vacation” (liburan) yang menjadi kata yang kita kenal sekarang staycation. 

Jadi ini jadi pengalaman yang unpreditable lah ya. Ditengah bulan puasa, dikasih kesempatan liburan singkat menginap di Hotel Fox Harris Pekanbaru. Yuhuu, dibilang jauh dari rumah gak juga sih. Cuman kalau temen – temen pengen tahu. Lokasi Fox Harris tu strategis banget kalau saya bilang. Di depannya pas banget deketan sama Sadira Plaza, nyebrang dikit sudah sampe Mall Ciputra Pekanbaru. Salah satu mall terhits di Pekanbaru. Dimana yang kita tahu lengkap dengan Bioskop XXI, Starbucks, JCO, dan masih banyak tenant menarik lain. Godaan duniawi banget yak. 

Pengennya sih staycation kali ini lebih bermakna gitu, di rancang dari kegiatan sendiri. Cuman karena dadakan. Jadi saya berkeinginan ngajak Mama buat ikutan. Waktu dikabarin, mama seneng banget. Karena bisa dibilang kita sudah lama banget ga liburan. Bukan sok sibuk, begitulah. Rumah bagi keluarga saya dan ibu singgah beristirahat saja sepertinya. Ibu kerja dan sambil kuliah lanjut, saya pun begitu bekerja dan juga berusaha untuk kuliah lanjut hahaa. Yups lanjut. 


Pas masuk di Fox Harris kita langsung ketemu sama gedungnya yang menjulang tinggi. Ga jauh banget kok. By the way, ini bisa referensi temen – temen luarkota kalau mau nginap di Fox Harris. Kebetulan rumah saya tu deket banget sama Bandara Sultan Syarif Kasim. Jadi kemarin habis sekitar 20-30ribu. Jadi mungkin kisaran 25 – 35ribuan kalau temen ingin menginap dan menggunakan Gojek Online dalam hal ini mobil. Kalau pakai kendaraan ojek motor mungkin bisa setengahnya.


Sudah sampai di lokasi. Kita check in dulu, kebetulan ibu yang excited banget buat check in. Beliau yang ceriwis nanyain fasilitas apa aja yang ada di Fox Harris. Nah, untuk masuk. Biasanya kita langsung ketemu recepsionis kan ya. Kalau disini kita kayak disambut dulu gitu. Masuk ke ruang tunggu yang cozy banget dengan ornament khas Fox. Baru ntar ke lantai 2 untuk check in. Hal yang unik disini tu berasa ga di hotel gitu. Ramah – ramah kaka – kakanya. Mau ditanyain apa aja trus murah senyum. Ini paling penting nih.

Akhirnya kita dapat kamar di Lantai 9. Tinggi banget yak. Ternyata waktu itu cukup ramai kegiatan di sana. Sebelumnya untuk resto kita di lantai yang sama dengan resepsionis ternyata banyak kegiatan dan akhirnya kemungkinan berbuka puasa kali ini bakal ada di rooftop. Wah jadi penasaran.




Pas nyampe, dan masuk kamar. Langsung foto – foto dah. Hal yang terhappy adalah liat mama seneng banget. Saya sengaja milih bed yang gede biar bisa deep conversation. Fasilitas yang dikasih Fox Harris pada umumnya seperti Hotel bintang 4 lain. Namun, rasa personal nya itu menurut saya tuh enak banget. Terutama kalau untuk keperluan business. Meja yang sangat personal dan cocok kebutuhan kerjaan. Seperti diriku yang ga lepas bikin konten dadakan atau nulis blog. Terus juga yang menarik dan paling saya sukai itu adalah di tiap sudut tempat tidur ada lampu baca yang unik dan impian banget punya dikamar. Cinta banget deh. Sama letak – letak plug-in listrik yang sangat pengertian sekali sama orangnya.

Jujur deh, dimana – mana saya orangnya kritis banget sama namanya pelayanan public dan juga usefulnya sebuah fasilitas. Saya kadang diluar suka cerewet di kamar mandi public yang ga cocok banget kalau digunain. Entah itu ketinggian wastafelnya, atau misalnya wcnya yang ga  ramah letaknya. 

Favorite Spot!

Nah, fox harris ini termasuk hotel yang sangat personal banget. Diriku yang awam sama yang berkaitan dengan fasilitas ini ngerasain ga kayak ke hotel gitu. Really happy so much. Kamar mandinya juga unik. Seperti biasa disiapkan kebutuhan sesuai yang kita mau. Untuk mandi ada mini box shower. Hahaha saya ga ngerti deh apa pokoknya. Kalau mandi air nya ga ciprat sana sini karena ada box tadi.

Karena ga buru – buru datang dan termasuk lambat dateng. Saya mutusin buat istirahat aja dulu sambil jalan – jalan liat kegiatan dan fasilitas disana. Ibu juga mau istirahat siang dan juga ngerjain kerjaannya. Agak sore kita nanti nikmatin Mall diseberang sana hahaha.

Jalan kaki ke arah Mall, bener – bener cozy banget. Letaknya strategis gila deh. Karena ga tahu mau beli apa. Kita mutusin beli cemilan aja, apalagi waktu itu saya lagi ga puasa haha. Duhh…


Finally, jam berbuka puasa tiba. Kita sampai lebih dulu dan sempat sesat nanya sana sini karena lokasi berubah karena banyaknya kegiatan di Fox Harris yang menggunakan lokasi yang seperti biasa. Yaps, kita langsung berbuka di Rooftop. Gils ini keren banget dah. Liat penjuru Pekanbaru dari atas sama ada kolam renang ditengah petang dengan sinaran matahari yang mau tenggelam. Duh, romantis pake banget. Nah kebetulan saya bareng Mama, jadi romantisnya bareng mama. Si Mama langsung sibuk minta foto sana sini karena view nya Instagram able banget. Sayang deh sama kemampuan saya yang pas – pasan buat foto. Hihi



Setelah berbuka kita sholat maghrib. Kebetulan sebelumnya saya sudah pernah mencoba fasilitas mushala yang disediakan Hotel ini. Jujur ini hotel yang cukup peduli banget sama ukuran mushalanya cukup besar dan pas. Hal yang disukai Mama itu, konsep hotel ini ada warna cerah oranye dan ungu. Mama tu purple lovers, hampir semua barang dan pakaian dirumah musti ada warna ungu. Jadi liat bantal – bantal unik di Fox berasa mau dibawa pulang sama beliau. Ya ampun!


Satu lagi ada fasilitas Gym dan juga Spa. Sayangnya Cuma bisa ngintip – ngintip aja hehe.

Pokoknya seru deh, staycation di Fox Harris. Saya jabarkan beberapa kelebihan secara spesifik dan favorit spot aku banget yaah!

1.    Personal Taste



Di awal saya selalu cerita kalau menurut saya taste yang dibuat Fox Harris sepertinya personal banget. Di saya sangat cocok banget part, desain, pelayanan yang ga kerasa asing. Baik itu letak penyajiannya, susunan desain interior kamar dan lainnya. Sangat familiar. Nah, ga tahu nih menurut teman – teman gimana.





2.    Staycation vs StayWork Oke!



Yups! Mau liburan singkat atau mau kerja dengan nuansa berbeda pas banget. Kalau liburan singkat di Fox Harris letaknya sangat strategis dari mana – mana. Selain itu kalau mencari inspirasi dan nyaman untuk kerja, desain interior Fox Harris sangat personal business-able banget.
Saya ngerasa nyaman banget duduk lama – lama dengan lampu penerang meja yang sangat personal. Dari sahur yang biasanya saya tidur kembali. Saya melek dan nyaman sekali belajar dan menulis sampai ga sadar sudah pagi. Ohya, kita di awal dikasih 2 password wifi yang bisa digunakan. Dan itu super banget mendukung pekerjaan diriku. Hehe.

3.    Strategis Banget


Foto dari Mall Ciputra Pekanbaru, Tampak Sadira Plaza & Fox Harris

Seperti yang saya jelasin sebelumnya. Lokasi Fox Harris Pekanbaru strategi banget. Deket Mall, deket rumah makan hits di Pekanbaru. Sama kalau ke wisata tradisional Pasar Bawah, Jembatan Leighton, atau juga Masjid Raya paling ga habis berkendaraan hanya 10ribu rupiah naik kendaraan onlinie. Kalau naik transmetro hanya 4ribu rupiah. Ohya lupa, di depan hotel Fox Harris yang menyatu dengan Sadira Plaza ada halte transmetro yang bisa digunakan kemana – mana. Taxi juga banyak banget. Jadi ga gelagapan kalau memang mau jalan – jalan.

Nah, lebih kurang itu cerita staycation seru bareng orang tua tersayang. Buat temen - temen yang pengen liburan atau juga mungkin berkegiatan di Pekanbaru. Fox Harris bisa jadi pilihan nih. Banyak diskon menarik kalau teman - teman menjadi member tauzia management hotel yang merupakan bagian dari group ini. Saya juga sudah searching fasilitas yang ada dengan variasi kebutuhan harga yang berbeda. Nah kebetulan fasilitas yang saya nikmati lebih kurang sesuai dengan rating ini ;

Traveloka Review
Fasilitas & Maps




You May Also Like

0 komentar

Tell your story about this article !