Serunya Kelas Kreatif BUMN 2019 bersama Pelindo

by - Maret 22, 2019



Belum lepas rasanya serunya acara "Kelas Kreatif BUMN 2019". Antusias sudah terasa sejak pagi dari masyarakat. Sampe diriku ga dapat bangku loh!. Acara ini merupakan kegiatan dalam rangka bagian dari program menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN pada bulan April 2019.

Rangkaian acara kali ini bertema “One Nation One Vision One Family to Excellence” itu, memiliki makna BUMN senantiasa memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya untuk negeri. BUMN menjadi agent of development dan terus mendorong menjadikan perusahaan BUMN sebagai pemain dunia. Nah siapa nih yang berlomba - lomba buat gabung di BUMN ? Hayo ngaku.

Hal yang menarik kita dikenalin sama semua direksi BUMN langsung dari Menteri BUMN, Bu Rini Soemarno dan juga kedatangan James Gwee yang sering diriku dengar pamornya tapi tak tahu siapa dia. Kesimpulan pemaparan seharian ini adalah menuntut kita sebagai masyarakat terutama pemuda pemudi Indonesia buat giat meng-upgrade diri dan juga belajar bermental wirausaha.

Hal ini juga didukung dengan adanya kelas menarik yang hadir. Seperti Kelas Digital Marketing, Kelas MakeUp, Kelas Kuliner dan juga Kelas Barista dan semuanya gratis loh. Coba aku kulik sedikit materi yang ada di tiap kelas ya! Iya nih, aku ikutin hampir semua kelasnya hihi.



Kelas Digital Marketing itu memberikan pandangan dunia digital saat ini, potensinya gimana kita memaksimalkan diri di dunia digital yang bisa dibilang jadi potensi besar di Indonesia. Tahu gak kalo Indonesia jadi Top 5 pengguna digital di dunia ? Disini kita dituntut jadi pede untuk berkarya melalui digital, ga harus bagus dulu yang penting sudah memulai.

Kalau di Kelas Make Up kita belajar bahwa di dunia seni tata rias ini bisa dimanfaatkan. Belum lagi sudah banyak tutorial makeup, kebutuhan akan eksistensi dan entertaiment yang makin melejit membuat kebutuhan akan MakeUpArtist (MUA) makin berkembang.Hal ini bisa jadi potensi ibu - ibu masa kini dan perempuan untuk juga belajar dan membuka diri sebagai MakeUp Artist.

Kelas Kuliner, dengan semakin kemajuan saat ini banyak masyarakat kita menuntut berbagai pilihan ragam macam kuliner loh. Sehingga ini jadi peluang untuk kita berwirausaha kuliner. Belum lagi sekarang kemudahan membangun usaha tidak sesulit dulu. UKM benar - benar di support. Disini kita diminta untuk mengambil peluang itu.



Ada cerita seru lainnya, Disini saya tidak jadi tim beruntung hari ini karena dari rombongan kita ada yang berhasil membawa laptop baru dari menteri dan uang jajan yang mayan juga.

Wah seru ya! Gimana menurut kamu ?




You May Also Like

4 comments

  1. Dikaw datang telat sis, ya ga dapat tmpt duduk. Besok harus dtg cepat kalau ada lagi..moga2 juga lebih mantul serunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahha gak kok, kita kan jadi karyawan berbakti dulu siss ...

      Hapus
  2. Acaranya seru banget yaa, gak nyesel ikutan.. Lumayan nambah semangat wirausaha hehehe :) makasih juga udah fotoin kita hihihi..

    BalasHapus

What's your opinion about this article ?