Jalan Jalan ke Melaka Anti Kelaparan, Hotel Jonker Inn Pilihannya

by - Oktober 12, 2019

Sudah hari-2 kita berada di Melaka, kita langsung berpindah lokasi setelah menginap hari pertama sesampai dari Pekanbaru sebelumnya. Kita tiba di Hotel Jonker Inn. Hotel yang terletak tepat di pusat keramaian ini sungguh keren ya. Kita tak menyangka tampilan awal yang begitu minimalis ternyata sangat besar. Rasanya berasa masuk tenda Harry Potter di dunia sihir. Kita disambut para recepsionist yang ramah.

Kami menginap berenam yang seharusnya bertujuh. Tapi karena satu dan lain hal teman kita tidak hadir kala itu. Aku dan dua teman lainnya begitu excited. Karena lokasi ini akan kita tempati selama di Melaka. Cihuy!

Kita mendapatkan penginapan di lantai 2, ada lift nya ternyata. Nuansa heritage dan vintage kerasa setelah memasuki penginapan ini. Tapi memang menyenangkan dari penginapan ini adalah  lokasinya yang strategis banget! Fasilitasnya lengkap banget loh

• Air Conditioner (Pastinya dong ya)
  • Gantungan Baju dan Rak (Nah jarang - jarang penginapan kasih hal penting ini)
  • Coffee & Tea
  • 1 Single Bed
  • 1 Queen Bed
  • Televisi
  • Toilet
  • Handuk
  • Sabun dan Shampoo
  • Shower Hot & Cool
  • Free Wifi ( Kenceng pool)

Jonker Street adalah sebuah kawasan yang menjadi daya tarik siapapun ke Melaka (Malacca). Lokasi ini strategis karena sangat dekat dengan historial site yang terdapat di Melaka, Malaysia. Kawasan Chinatown bisa dibilang. Kita beruntung sekali bermalam minggu di Jonker Night Market. Salah satu festival mingguan kawasan Jonker Street adalah Jonker Night Market. Lokasi Jonker Inn tepat di pusat keramaian berdekatan dengan panggung acara loh.

Apa saja yang kamu temui sih di Jonker Street. Seperti layaknya pasar malam, pada malam festival akan banyak penjual tumpah ruah menjajak jualannya. Dan murah guys! Lebih kurang diobral 10 RM saja untuk berbagai pernak pernik oleh - oleh. Saya pribadi yang tak tahu apa - apa kala itu, cukup menyesal tidak membawa uang cash yang banyak. Pastikan berbelanja ya!

Siang hari di area jonker street itu juga nyaman banget. Kawasannya rapi, tidak usah takut bagi kamu yang muslim. Banyak kok restaurant dan cafe unik disana. Hasrat hasrat belanja bagi para kaum perempuan emang sangat diuji disini. Semua kawasannya sangat instagram-able sekali. Pastikan membawa kamera ya!

Ohya penginapan Jonker Inn tepat banget kalau kamu mau mengeksplorasi sebagian besar Melaka. Karena akses kemana - mana dekat banget. Jalan kaki aja sebentar kamu dapat banyak spot menarik yang jadi icon Melaka pastinya.

Pokoknya mau kesana lagi!

Ohya untuk alamatnya ini dia tepatnya, kamu bisa booking di berbagai aplikasi loh, start mulai dari 300ribuan. Rameaan lebih murah! Seru dong ya!

Jonker Inn
Jalan Tokong No. 90, Jonker Street, Melaka City Center
Melaka City, Melaka, Malaysia, 75200

You May Also Like

17 comments

1. nah enakna penginapan ini terletak di daerah Jonker street yang terkenal. banyak yang menarik di sekitar ini

BalasHapus
  2. Wah, aku naksir sama pintu depannya. Kayaknya bisa dicoba deh next time ke Melaka. Kemarin aku nginep gak jauh dari Jonker Street, mayan cantik tapi cuma bisa buat beberapa orang, plus konsep dormitory. Ini kan konsepnya hotel ya. Jadi mungkin lebih leluasa. Terima kasih tipsnya, Kak Mel. :)

3. Aku baru teringat ternyata aku juga pernah nginap di hotel ini. Tempatnya classic sih. Dari luar, hotelnya biasa aja, kalau tanpak dari dalam not bad lah.

4. Aku seneng banget kalo traveling dan nginep di hotel/hostel/guest house yg lokasinya berdekatan dgn aneka destinasi "pemadam kelaparan"
    Soalnya, kalo lagi ngebolang, entah kenapa, aku sering didera laper jam 11 malam gitu :D

BalasHapus
  5. Belum kesampaian ke Melaka. Waktu itu gagal ke sana. Klasik ya penginapannyannya. Tetapi, suasananya lumayan temaram, ya?

6. Pemginapan Jonker Inn ini letaknya strategis sekali ya. Dari situ mau jalan kaki juga bisa ke mana2 sekitar Melaka. Kulineran di Jonker Street seru banget nih.

7. Pantesan dibilang kayak tendanya Harry Potter. Dari depan kelihatan mungil ternyata ke dalam segede itu.
    Terjangkau ya tarifnya, strategis pula lokasinya, bisa jadi pilihan nih Jonker Inn kalau jalan-jalan ke Melaka

BalasHapus
  8. Ke Melaka yak... Wah Jonker Street... gak sempet saya waktu ke Malaysia. Gilak ya. Malaysia jg luas ternyata. Saya baru keliling dua tempat KL dan Johor. Nah ini di Melaka ada yang keren jg. thanks ya rekomendasinya.

9. Melaka, kota heritage yang Indah! Kesana waktu trip ke Johor bahru sekaligus naik bis lah ke Melaka. Hmm harusnya gw tulis juga ya. Suka lupa nulis :(

10. Whuaaa...noted! Aku suka nih tempat yang ke mana-mana deket, bahkan bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Jadi lebih bisa merasakan lokalitasnya. Semoga ada rezeki buat ke sana.

BalasHapus
  11. Sepertinya lokasi hotel ini cukup strategis yaa, jadi bisa explore sekitar gak perlu jauh jauh dari tempat menginap. Nice recomendation kak.

12. Wahhh beruntung bangett penginapannya enak banget deket kemana-kemana, apalagi daerah jonker street ini banyak bangunan-bangunan instagramable seperti itu. Jadi betah deh lama-lama disitu hhi

13. Woaaah Melaka tuh salah satu tempat yang pengin banget aku datangi lagi. Menyenangkan banget nyusurin Jonker Street. Dulu aku masuk ke hampir semua toko yang ada. Unik2 banget. Masuk ke sini kayak ada di China zaman dulu. SUasananya beda banget. Eehh, foto2nya hilang semua karena laptopnya diserang virus. Huhuhuhu

BalasHapus
  14. Dari dulu pengen banget bisa ke Malaka. One daya kalau ke sana, bakal ngincer hotel ini ah buat nginep bareng keluarga.

15. Bisa jadi referensi untuk nginap nih kalau pas jalan-jalan ke Malaka. Dari Jonker Inn ini mau kemana-mana dan eksplor Malaka lebih mudah ya.

16. Wah keren ya kak berasa klasiknya ya disini ini. Wah jiwa travelingku asli meronta nih pengen ke malaka juga

BalasHapus
  17. Langsung masukan daftar traveling wishlist nih mbak. Karena belum pernah jalan-jalan ke luar Indonesia, saya cukup kagum dengan Malaka yang memiliki hotel seunik ini

What's your opinion about this article ?