PASSPOD, Rekomendasi Wifi Portable buat kamu Travelling

by - Jumat, November 01, 2019



Internet saat ini sudah jadi kebutuhan primer bagi masyarakat masa kini. Termasuk ketika melakukan perjalanan ke luar negeri. Beberapa minggu lalu saya berkesempatan untuk mengunjungi Negeri Jiran Malaysia selama beberapa hari. Kali ini, internet yang dikhawatirkan bakal sulit karena beda provider jadi aman berkat wifi portable yang kita bawa.

Apa sih itu travel wifi / wifi portable ?


Travel wifi adalah pocket wifi yang dirancang khusus untuk traveler agar saat internet di luar negeri dimana saja di seluruh dunia, dan dapat dikontrol melalui aplikasi smart phone. Travel wifi memudahkan kita nih untuk melakukan koneksi dengan internet dimana aja. Sudah banyak juga yang menyediakan ada juga yang kebingungan bagaimana sih sebenarnya kelebihan travel wifi ini.

Salah satu yang saya gunakan ketika perjalanan adalah menggunakan travel wifi dari passpod. Saya sebelumnya pernah juga menggunakan travel wifi lain ketika sebuah acara. Tapi hal yang benar – benar saya sukai dengan travel wifi passpod ini adalah ringannya. Mengingat ketika kita jalan – jalan, bagaimana caranya barang bawaan kita tidak menjadi beban dan melelahkan kita saat perjalanan.

Ada beberapa hal yang menjadi fitur dan kelebihan dari Passpod diantaranya 

1. Baterai Mifi cukup awet walaupun terkoneksi 5 devices sekaligus.
2. Melakukan charging bisa dimana aja, dengan usb tertanam langsung di travel wifi memudahkan kita untuk melakukan charging menggunakan powerbank.
3. Jarak koneksi antar perangka up to 10 meter.
4. Koneksi unlimited, dengan kuota utama perhari 2 GB.
5. Simple dan user friendly.

Review Penggunaan Passpod di Malaysia


Sejak awal menggunakan saya orang yang paling puas. Mungkin karena diberikan tanggung jawab untuk memegang wifi portable langsung. Jadi koneksi handphone saya dan wifi cukup dekat. Sinyal kencang poll banget. Passpod itu asik banget kalau digunakan jalan – jalan rame. Mengingat bisa digunakan sampe 5 device sekaligus. Namun yang menjadi catatan adalah di sarankan bawa power bank jika kamu seharian full dalam perjalanan. Apalagi kalau ga sempat mampir ke beberapa tempat untuk stay lama dan sempat untuk melakukan charging. 

Alangkah baiknya dengan power bank kamu bisa charger dimana saja. Bentuknya sungguh portable, usb langsung bisa kamu keluarkan dari port modemnya langsung. Jadi ga butuh kabel tambahan. Mudah deh pokoknya! Selain itu, kuota unlimited akan terrefresh setiap jam 12 malam. Kalau kita biasanya mengistirahatkan passpod ketika di hotel. Lebih dominan menggunakan wifi hotel. Fokus mengisi baterai passpod untuk berjalan – jalan esok hari.

Apa sih itu Passpod ?

Passpod merupakan Digital Tourist Pass yang menawarkan konektivitas unlimited dan menyediakan atraksi lokal yang ada di seluruh dunia. Pada awal mulanya tahun 2017 lalu, perusahaan ini menjadi penyedia jasa rental penyewaan mifi seperti yang saya gunakan. Dengan seiringnya waktu, Passpod menjadi lebih besar dengan one stop solution untuk para traveler selama melakukan petualangan di luar negeri. Perangkat Passpod Wifi ini bisa dipakai dilebih 60 negara yang ada di dunia. Dengan koneksi 4G, stabil dan tanpa perlu bayar roaming ataupun beli Sim card lokal.

GIMANA CARA MEMESANNYA ?

Cara memesan dan topup-nya juga praktis dan mudah, 
1. Kamu tinggal pesan dan sewa melalui websitenya www.passpod.com atau 
2. Kamu juga bisa mengunduh aplikasi IOS/ Android di menu “Wifi Rental” pada website mereka
3. Lalu, tinggal pilih dan tentukan negara tujuan traveling teman – teman. 
4. Selanjutnya nanti perangkat Wifi ini bisa di jemput di bandara tertentu ataupun dikirim ke tempat kita.

Saya sarankan jauh – jauh hari memikirkan ini ya. Biar lebih enak dan seru. Ohya, mereka welcome banget loh di akun media sosialnya. Kamu bisa langsung tanya – tanya langsung sama miminnya.

HAPPY TRAVELING!

You May Also Like

18 komentar

  1. Berapa itu bayarnya kk? Itu kaya hape nggak kk? Kalau ga pakai simcard jdi pkai apa kk? Kemana aja sinyalnya bagus? Ke gunung gmna kk?

    BalasHapus
  2. boleh deh coba, kemarin waktu ke singapore cuma ngandelin wifi gratsi dan tethering doang jadinya ga afdhol

    BalasHapus
  3. hmmm coba dulu aku tau Passpod ya, ga perlu pusing di Singapore kemarin. Tethering doang kan ga seru .

    Btw nextime keluar negri aku pakai passpod deh biar ga pusing lagi

    BalasHapus
  4. Berapa biaya rentalnya mbak? Pake passpod ini lebih simple dibanding harus beli kartu baru saat lagi traveling ke luar negeri ya mbak.

    BalasHapus
  5. Wiii kayaknya ini bakal masuk ke dala wish list barang yang mau dibeli deh. Keren.

    BalasHapus
  6. Wah, bisa jadi alternatif nih kalau yang perginya rame-rame. Daripada beli satu orang satu sim card kan, mendingan rame-rame sewa wifi. Nice tips, Kak Mel. :)

    BalasHapus
  7. Jadi Passpod ini sudah tersedia di banyak negara yaa.. ga hanya di Indonesia. Seru dong! Ga sabar nih pengen nyobain pakai passpod ini juga. Makasiih infonya mbak Mel!

    BalasHapus
  8. Membantu sekali memang passpod ini ya mels, lebih nyaman berinternet ria di negeri tetangga. Mana makainya mudah lagi. NTaps

    BalasHapus
  9. Passpod emang bagus nih. Aku juga pernah membuat ulasannya di blogku.

    BalasHapus
  10. Keren banget, apalagi aku akhir-akhir ini suka juga jalan-jalan. Semoga aja bisa beli barang yang satu ini, membantu banget sepertinya

    BalasHapus
  11. Wifi portable enaknya dipake ramean lebih hemat lebih murcek. Lah aku jalannya sendiri muluk, belum sempet icip gimana rasanya pakai wifi portable. #kokcurhat ha ha

    Mungkin next trip, klo jalan ramean aku bakal cobain passpod.

    BalasHapus
  12. Baru tau tentang passpod ini. Makasih sharingnya kak. Pengen juga nyoba pakai ini biar memudahkan hehe

    BalasHapus
  13. Oke makasi infonya mel. Ternyata ada yang bisa di sewa yaa. Wkwkwk..kalo minimal ke KL kadang emang wifi gratis dimana-mana tapi ga semua bisa dipake.

    BalasHapus
  14. Aku kemaren juga makan wifi ini saat di Malaysia. Lumayan sih, dari pada harus beli kartu SIM lagi kan disana.

    BalasHapus
  15. Enaknya ini bisa dipakai beberapa device sekaligus ya, jadinya lebih hemat

    BalasHapus
  16. ondeh boleh lah aku dipinjemin Mel ? paling oke sih yaa pake beginian. Secara kalau ngandalin inet HP, malah bikin baterai cepet sekarat wkwk..

    Good things for traveling..yuhuuu

    BalasHapus
  17. buat aku yang onlen teros, lumayan pake passpod ini hemat baterai hp jadinya hehee

    BalasHapus

What's your opinion about this article ?

//]]> google-site-verification: google6d808cffcf788998.html