Keseruan Grand Opening Hokben di Pekanbaru

by - Selasa, Februari 04, 2020



Akhirnya Hokben ada di Pekanbaru! Senang banget loh mendengar kabar ini. Biasanya saya selalu mencoba hokben ketika sedang ada di Kota Jakarta karena ada dimana -mana. Sebegitu rindunya. Saya dari dulu memang sangat suka dengan sayur dan hidangan ala Jepang dan Asia Timur lainnya. Menurut saya hokben ini benar - benar pas buat lidah indonesia kayak kita - kita.

Acara Grand Openingnya berlangsung 29 Januari lalu di Living World Pekanbaru. Di awal udah kelihatan serunya loh. Acara mulai dari jam 2 siang waktu itu. Nah karena saya kecepatan jadinya sempet nunggu dulu sambil ngerjain pekerjaan kantor hehe #anakcorporate. Ada penampilan spesial ala riau banget dengan tari persembahan dan juga di sesi awal di isi oleh para undangan dari para awak media dulu. Sesi khusus blogger dimulai jam 3 dan lebih intim dengan para tim Hokben diantaranya.

1. Bapak Waluyo (Store Manager HokBen Living World Pekanbaru)
2. Bapak Sugiri Wilim (Wakil Direktur Operasional PT. Eka Bogainti)
3. Mbak Kartina Mangisi (Communications Manager)

 Sejarah Hokben Indonesia

HokBen (nama baru dari Hoka Hoka Bento) adalah sebuah jaringan atau franchise restoran makanan cepat saji yang menyajikan makanan bergaya Jepang yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Hingga saat ini, HokBen memiliki 150 gerai yang tersebar di pulau Jawa, Bali dan Sumatera. Mungkin kamu dulu ingat kan, kalo dulu kita sering menyebut Hoka-Hoka Bento dengan sebutan Hokben. Seperti mengajak teman "Ayo hari ini ke Hokben" ternyata dijadikan sebuah riset dan pemikiran baru bagi timnya. Akhirnya, berubah menjadi Hokben yang kita kenal sekarang. Nama Hoka Hoka Bento sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti "makanan hangat dalam boks".


Mbak Kartina Mangisi (Communications Manager) saat menjelaskan sejarah dan nilai dari Restoran Hokben


Nilai Yang Baik dari Sebuah Restoran

Saat penjelasan yang disampaikan, saya terkesima dengan berbagai nilai - nilai yang diberitahukan oleh Mbak Kartina. Termasuk dari wallpaper restoran. Kemudian campaign zerowaste dengan meminimalisir penggunaan plastik. Termasuk juga tokohnya yang menjadi logo Hokben sejak dulu .Logo Hoka Hoka Bento adalah sepasang karakter anak-anak dengan gaya gambar manga Jepang, yaitu Taro; anak laki-laki dengan baju berwarna biru, dan Hanako; anak perempuan berbaju merah. Kedua karakter ini menjadi logo sekaligus maskot restoran ini.


Bapak Waluyo (Store Manager HokBen Living World Pekanbaru)


Icip - Icip Menu Hokben di Living World Pekanbaru


Saya dan teman - teman blogger Pekanbaru dikasih kesempatan loh buat mencicipi dan menu-menu disana. Sebenarnya sudah pernah sih. Tapi karena jarang banget ke Jakarta varian yang saya cicipi ya itu - itu aja dan ga pernah cicip yang lain. Kali ini dikasih kesempatan cicip Bento Spesial Edisi 4. Tapi kamu perlu tahu nih ada apa aja di Hokben yang pasti kamu bakal kalap sih dengan banyak menu yang disediakan. 


Mulai dari tumisan (seperti yakiniku, teriyaki, burakkupeppa dengan pilihan daging sapi atau ayam) gorengan (seperti chicken katsu; ekkado; ebi furai; spicy chicken; tori baaga; serta kani roll, egg chicken roll, dan shrimp roll), sukiyaki, shumai, gyoza, hingga salad dan sup (seperti sukiyaki, chicken tofu, shrimp ball, dan shrimp dumpling) baik satuan maupun paket. Selain itu tersedia pula Tori Pop Corn, minuman dan hidangan penutup khas seperti es sarang burung, es ogura, koori konyaku, dan puding.



Terimakasih Hokben! Salah satu impian lainnya yang saya dapatkan dari kegiatan ini adalah Kalender 2020 di Meja. Saya sungguh bahagia loh mendapatkannya penuh perjuangan. Sebagai tim Content Strategist di kantor kalender adalah elemen penting walau sudah ada smartphone kalender nyata tidak tergantikan. Kapan - kapan kita coba menu lainnya ya!



You May Also Like

4 komentar

  1. Enak banget itu kk, dah coba dan mau coba lagi

    BalasHapus
  2. Saran. Ganti http menjadi https biar iklan ilegal yg menutupi blog saat dibuka melalui ponsel tidak muncul lg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih masukkannya, saya sedang melakukan settings mengenai ini dengan penyedia domainnya.

      Hapus

What's your opinion about this article ?

//]]> google-site-verification: google6d808cffcf788998.html