Ketagihan Rawat Kulit dengan Rangkaian Body Care Scarlett Whitening

by - Mei 27, 2021



Sebenarnya sering banget kepincut udah mau checkout rangkaian lotion scarlett. Tapi tiap lagi promo, sering ludes habis. Haha dasar anak promo. Akhirnya kesempatan juga nyobain rangkaian dari Scarlett Whitening ini. Nah, Ini Scarlett Whitening review jujur dari diriku.

Banyak di sosial media ngerasa capek ngedengerin berbagai review soal scarlett. Bener ga ya? Sekedar review influencer belaka atau hal lainnya. Padahal sebenarnya balik lagi ke temen - temen yang nyobain dan rasain sendiri. Seperti skincare atau bodycare pada umumnya mungkin ada yang kurang cocok atau memang cocok. Lagi - lagi balik lagi sebenarnya tujuannya apa.

Memang kulit putih sampe sekarang masih jadi primadona dan tolak ukur kecantikan. Walaupun sudah banyak gerakan yang sebenarnya mengkampanyekan kulit sehat ketimbang soal “putih” nya saja. Saya terbilang malas dan kurang rajin soal bodycare ini. Ketimbang skincare wajah, saya masih sangat minim merawat kulit badan. Alhasil sering banget ngerasa merah - merah, atau ngerasa ga bersih dan kusam.

Saya masih sesekali melakukan exfloaliating pada kulit badan / melakukan scrub. Lagi - lagi karena ga cocok. Tipe kulit secara keseluruhan kering dan sensitif bikin saya sendiri ketakutan kalo menggunakan perawatan yang mungkin belum dikenal. Di awal menggunakan dan berusaha merawat kulit tubuh, alih - alih memutihkan malah bikin susah tidur, karena ngerasa terlalu kering, kesat dan kesannya jadi ngelupas gitu. Ga enak banget. Jadi tujuannya sebenarnya bagiku soal kulit adalah sehat dan seperlunya. Apalagi menggunakan hijab dan penutup tubuh, rasanya kulit ditampakkan tidak mungkin kecuali pada mahramnya kan yaa hehe.

Akhirnya saya berkesempatan mencoba semua rangkaian scarlett whittening. Jujur aja, saya dulu cobanya share in jar dari punya temen. Ketagihan sama wanginya. Duh berasa seger aja badan selalu haha. Saya ga khawatir sih sama produk ini, karena sudah BPOM.

Beberapa informasi yang didapat scarlett juga fokus pada banyak produk lainnya. Seperti body brightening, body scrub, shower scrub, dan body lotion.

Semua rangkaian produk body carenya juga mengandung Glutathione dan vitamin E yang baik untuk mencerahkan, melembabkan, dan juga menutrisi kulit. Jadi wajar sih ya tiap pake rasanya kulit lebih lembab dan kenyal gitu. Menurutku ini jauh lebih memuaskan ketimbang soal memutihkan. hehe




Body Scrub


Body scrub ini diluar ekspektasiku. Di awal aku mungkin cobain scarlett lotion dari teman. Malah ketagihan pas nyoba body scrubnya, padahal ga boleh sering - sering yak. Tapi butirannya tu pas aja, dan lembut ga bikin sakit kalo lagi pake. Wanginya juga poll lah. Aku pake varian Romansa untuk body scrub.

Kemasannya bagus, dan juga pas buka juga aman karena dilapisi sama segel yang ketat. Hal yang ku khawatirkan dari skincare itu soal originalitasnya. Jadi teman - teman perlu hati - hati ya, kalo memilih bodycare scarlett pastikan ada informasi produk lengkap, ingredients, nomor BPOM dan juga segel lainnya.

KANDUNGAN
 
Kandungan apa sih yang ada di Body Scrub ini ; Acrylic Polier, Triispropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alchohol, Cetearly Alcohol, Propilen Glycol, Glycol Distearat, Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water


CARA PAKAI

Nah, lucunya di awal pemakaian saking semangatnya aku ga tahu perlu ada jeda untuk scrubnya. Jadi setidaknya didiamkan 2-3 menit dulu dan gosok perlahan. Fungsinya apa, ya biar kotoran - kotoran yang lengket itu bisa luntur dan kulit - kulit mati kita keangkat dan bersih.

Makanya jadi cerah kembali.

Aku suka banget sama teksturnya bener-bener puas banget. sama wanginya. Aku kadang takut khilaf pake terus. Padahal ga boleh kan ya.

SHOWER SCRUB


Ini aku baru tahu ternyata sabun mandi. Haha soalnya ada butiran - butiran yang mengandung scrub kan. Aku awalnya takut - takut juga pake keseringan. Haha aku coba varian Pomegrante.

Ukurannya menurutku puas dan banyak sih. Cuma aku ngerasa kalo bisa packagingnya di kuatin lagi. Aku kemarin ada sedikit kepleset, jadi tutup botolnya sempet sedikit sompel. Tapi isinya tetep aman. Cuma perlu lebih kuat lagi.

KANDUNGAN
 
Sodium Lauryl Ether Sulfate, Sodium Lauryl Sulfrate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamide, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin, Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth 20 Methacyrate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 Milicapsule, Glutathione, Water.

CARA PAKAI


Mudah sih, kalo kamu menggunakan Brightenning Shower Scrub ini. Bisa basahi dulu badan kamu alias mandi. Tinggal terapkan kayak sabun dibadan kamu. Cuma aku karena takut sayang dan habis aku suka selang - seling sama sabun biasa haha. Hematt.

Aku suka wanginya enak banget, nah untuk pomegrante aku suka warnanya. Pink ungu gitu. dan rasa kayak permen rasanya hehe pengen bawaannya dimakan.




BODY LOTION


Kalo bisa dibilang ini ultimate yang sering dibicarakan banyak orang. Yaps, sebelum coba botolan gede aku sempet share in jar kan ya. Aku suka pake banget kemana - mana. Hal yang paling kusuka tentu harusnya. Nah, edisi kali ini ku pake edisi Jolly. Sedangkan yang sebelumnya pernah ku pake edisi Charming yang aromanya seperti parfum Baccarat Rouge 540 Eau De.

Tapi aku pribadi pen coba yang freshy, katanya itu edisi terbaru body lotionnya. Kenapa karena dia punya aroma kayak Jo Malone English Pear dan Freesia. Huhu Parfumnya Jimin BTS loh gaes. Kalo belum bisa beli yang asli beli versi mirip aja ga apa - apa kan ya. Ohya, varian lainnya banyak lagi loh. Selain charming, ada romansa dan fantasia. Aku sempet pake juga yang romansa. Itu juga favoritku.

KANDUNGAN

Acrylic Polimer, Cetearly Alcohol, Triisopropanol, Amin, Propana-1-2-diol. Propane -1,2-3-Triol, Dmdm Hyadantoin, Fragance, Beads A2-Millicapsule, Glutathione, Water.
 
Body Lotion Scarlett Whitening Jolly

 
CARA PAKAI

Nah, aku pribadi kadang suka miss pake. Padahal tu kalo rajin pasti bisa lebih baik lagi. Cuma aku kerasa banget kalo menggunakan semua varian lengkap langsung kerasa banget deh manfaatnya.

Aku yang tipikal kulit kering ini langsung rasanya lebih enak aja gitu. Nyaman dan ga sticky. Kadang ada beberapa lotion kalo khusus kulit kering malah kesannya berminyak. Bisa juga bikin kering karena kandungan parfumnya. Lagi - lagi menurutku sih body lotion dari scarlett ini "pas dan cukup" bagi kebutuhan kulit.



Kenapa sih Bikin Cerah?


Setelah ku ulik - ulik ada tiga kandungan utama nih yang bikin Scarlett unggul. Apa aja? Glutathione, Vitamin E, Niacinamide, dan Kojic Acid pasti sering dengar kan ya. Kandungan ini punya tujuan mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.

Selain BPOM, dia diuji langsung ke manusia bukan hewan nih. Jadi benar - benar tahu keamanannya.

Teman - teman juga kalo mau beli juga ga perlu kesulitan. Harganya cuma Rp. 75.000 aja. Kalau paketan cuma Rp 300.000 dapet 5 item disertai box exclusive juga free gift loh.

Soal beli dimana. Kayaknya dimana - mana aja deh. Haha cuman pantengin official biar ada diskon langsung. Kadang gede banget. Bisa via DM Instagram @scarlett_whitening atau shopee official scarlett_Whitening.
 
Beli di shopee kayaknya jos deh!

Ayo siapa makin ketagihan body dan skincare-an nih?



You May Also Like

1 comments

  1. Body scrubnya terluvvvv wangi banget dan scrubnya gak bikin perih di kulit. Suka banget.

    BalasHapus

What's your opinion about this article ?