Ketika Millenials Nostalgia Lagu Anak bersama Hoala Koala

by - Oktober 02, 2021


 

Hoala Koala

Jujur saja lagu anak di zaman kekinian seperti sekarang. Sangat jarang terdengar dibicarakan di publik. Sebagian besar penetrasi mengenal lagu anak melalui digitalisasi seperti youtube. Seperti dulu sempat boomingnya Lagu Baby Shark, atau belakangan ini Coco Melon. Kalau dulu, saya ingat lagu - lagu favorit saya oleh Trio Kwek - Kwek, Maisy, Amanda, dan masih banyak lagi.

Saya merasa benar-benar beruntung ketika kecil dulu menikmati berbagai lagu itu yang menarik dan edukatif. Aktivitas di luar bersama teman - teman juga sangat asik dengan permainan tradisional. Ketika mengenal berbagai karakter anak kecil baru di era sekarang. Saya bersyukur, sekarang bunda-bunda semakin kreatif dengan perkembangan teknologi tetap berkenalan dengan tokoh - tokoh masa kecil.


Mengenal Hoala & Koala


Ada sebuah karakter baru di era digitalisasi ini yang mempopulerkan lagu - lagu anak. Mereka bernama Hoala dan Koala. Hoala & Koala adalah sepasang sahabat yang sangat gemar menyanyi, sehingga karakter ini akan terus mengeluarkan banyak lagu ke depannya. Mengapa harus digambarkan dengan karakter 3D? Karena karakter ini akan menjadi karakter yang tak akan lekang oleh waktu dalam berkontribusi di dunia music anak, tanpa mengkhawatirkan bahwa mereka akan tumbuh dewasa dan mengalami perubahan suara.

Selain Hoala & Koala, seluruh karakter yang ada di dalam animasi musik ini juga mampu bernyanyi, seperti tokoh Ayah, Ibu, Miss Jeruk, dan lainnya. Dengan banyaknya variasi karakter dan suara, diharapkan lagu-lagu yang disajikan tak hanya dapat menghibur anak-anak, namun juga dapat menghibur para orang tua yang menemani anaknya menonton atau mendengarkan lagu dari Hoala & Koala. Saat ini Hoala & Koala sudah memiliki 5 album dan lebih dari 45 lagu anak-anak baru yang bisa dilihat di Youtube, Spotify hingga iTunes.

Jujur sedih sih, kebanyakan musik anak-anak di Indonesia selama ini tidak pernah mendapat perlakuan istimewa dalam sisi penggarapan, Hoala & Koala menggarap seluruh musiknya dengan serius dan matang. Banyak musisi internasional yang terlibat di dalam pembuatan aransemen dari musik Hoala & Koala, serta banyak sekali alat musik yang tak lazim digunakan untuk lagu anak yang dipakai dalam penggarapan album-album Hoala & Koala, seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung.

Hoala & Koala ingin membuktikan bahwa tak selamanya musik anak-anak adalah musik yang sederhana dengan balutan musik yang juga sederhana. Selain itu, kualitas vokal yang ditampilkan juga merupakan kualitas vokal yang bisa disandingkan dengan musik di luar genre anak-anak.

Selain kualitas vokal, keterlibatan musisi internasional hingga banyaknya instrumen yang digunakan, Hoala & Koala juga memiliki keunikan lainnya dalam pemilihan genre. Tak hanya satu genre children pop yang diangkat oleh Hoala & Koala, namun terdapat variasi genre lainnya seperti jazz, big band, swing, jpop, hingga etnik.

Kehadiran Hoala & Koala diharapkan dapat membangkitkan kembali dunia musik anak-anak dan menaikkan level serta pandangan umum atas lagu anak.

Lagu Anak - Anak Terbaru dari Hoala Koala

Hoala Koala


Ada banyak lagu baru Hoala Koala yang ada di Official Youtube Hoala Koala. Semuanya mudah dicerna dengan bahasa yang sederhana dan bisa diserap anak - anak. Paling penting menambah kosakata baru anak - anak untuk mengenal  lingkungannya.

Salah satu lagu yang saya rekomendasikan yang memberikan pengenalan soal rasa dan juga berbagai jenis perasaan adalah Hoala & Koala - Susu Favoritku. Ada lirik mengenai rasa sedih, senang, sedang lapar dan bosan. Hal ini menurut saya benar - benar membantu anak - anak mengenal berbagai perasaan yang sering kita hadapi.

Orangtua dengan lagu ini bisa sambilan menceritakan dan juga memberikan pengertian apa itu perasaan, bagaimana cara menghadapinya. Bagaimana bisa dealing dengan perasaan tersebut. Selain itu masih banyak lagi lagu anak - anak terbaru dari hoala koala loh.

Jika bunda - bunda ingin tahu nih seperti apa lagu dari Hoala Koala sambil menemani buah hati dan juga berbagi cerita bersama sang anak bisa langsung mendengarkan disini yaa



You May Also Like

0 comments

What's your opinion about this article ?