Akhirnya Cobain Skincare dari Scarlett Brightly Ever After Bikin Cerah Merona

by - Mei 18, 2021


Akhirnya saya mencoba dan kepincut untuk menggunakan serum dari scarlett. Banyak banget orang yang posting dan review soal ini. Akhirnya diriku memutuskan untuk mencobanya. By the way, perlu temen - temen tahu. Diriku memiliki tipe kulit wajah kering dan sensitif. Jadi mencoba skincare baru itu kayak sesuatu yang luarbiasa dan fantastis. Saking anaknya takutan kalo coba - coba yang baru. Diriku perlu ngeliat banget ingredientsnya, kegunaannya, juga banyak review orang. Pilih skincare ga sembarangan tentunya. Sudah kayak nyari belahan jiwa ya hihi.
 
Saya pribadi menggunakan serum scarlett ini sudah sampe sebulan lebih. Tapi sebelum ngobrolin soal hasilnya gimana. Diriku mau sharing dikit soal skincare dan makeup. Banyak orang salah kaprah memandang dua hal ini.  Padahal dua hal ini ga bisa di banding - banding mana yang lebih baik. Diriku pribadi lebih condong ke skincare. Mengingat kemampuan makeup ku sangat rata - rata. Tapi bagi siapapun itu. Tergantung niatnya, makeup memang cenderung istilah dipakai untuk “dandan” menutupi beberapa hal di wajah yang mungkin kurang maksimal. Tapi alangkah baiknnya memaksimalkan keduanya. Juga tak melupakan skincare. Karena banyak nih karena asik dengan makeup hingga lupa merawat wajah dengan baik dan akhirnya malah rusak dan tak terurus dan tergantungan. Baiknya, makeup memang digunakan minim tapi hasil maksimal.

Cerita Mengenal Skincare

Saya cerita sedikit pengalaman saya mengenal skincare. Saya termasuk terlambat mengenal skincare. Saya lulus SMA dan saat kuliah baru sedikit memahaminya. Kala itu saya hanya menggunakan facial wash dan moisturizer saja. Tanpa sunblock. Alhasil, wajah masih sering terkena jilatan matahari dan kusam karena debu di perjalanan menuju kampus. Saya bahkan sering lupa menggunakan skincare, akibatnya ya pori - pori dan jerawat mudah dateng. Tapi dibanding teman lainnya, saya masih beruntung, hanya mengalami permasalahan kusam, kering, dan juga pori - pori yang lebar. Butuh beberapa tahun akhirnya saya bisa memaksimalkan kulit wajah lebih terawat. Saya belajar kandungan apa saja yang cocok buat tipe kulit wajah saya.

Apalagi waktu belajar mengenal skincare, seringkali saya mengalami beruntusan dan breakout berhari - hari karena tidak cocok dengan kandungan skincare tersebut. Saya akhirnya memahami bahwa tipe kulit saya sangat sensitif. Jika menggunakan skincare, dampak ketidakcocokanna langsung terasa dalam waktu beberapa hari saja, bahkan satu hari. Ini bikin saya akhirnya benar - benar selektif memilih skincare, karena waktu memulihkan wajah breakout kadang butuh berminggu - minggu. Hu perjuangan ya.

Mengenal Scarlett Whitening Serum


Saya sudah lama melirik serum satu ini. Saya merasa serum yang saya gunakan. Sudah lama dan tidak maksimal seperti biasa. Belum lagi kondisinya sudah habis. Saya akhirnya searching dan memutuskan mencoba Scarlett Brightly Ever After. Saya yakin karena Scarlett Serum sudah memiliki registrasi dari BPOM jadi pasti aman kan ya. Serum ini juga memiliki ukuran 15 ml, dan bebas dari merkuri serta hydroquinon yang berbahaya buat kulit. Kamu yang sensitif dengan alkohol serta parfum juga ga perlu khawatir. Karena serum ini juga bebas dari alkohol dan fragrance free.


Sebelumnya saya tahu bahwa scarlett memiliki dua varian serum yang mungkin bisa teman - teman jadikan referensi. Nah, apa aja jenisnya ;

Scarlett Acne Serum


Bagi kamu yang memiliki kondisi kulit berjerawat dan sensitif. Bisa juga yang cenderung oily dan mudah berjerawat kamu bisa menggunakan varian ini. Kamu bisa inget untuk khusus acne memiliki botol berwarna ungu. Scarlett Acne Serum ini memiliki manfaat dan kandungan yang cocok untuk kamu yang memiliki kondisi kulit demikian. Apa aja sih ?

Tea Tree Water
Kamu mungkin udah ga asing sama kandungan ini. Kandung ini dipercaya dan ampuh melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak di wajah kamu.

Jeju Centella Asiatica  
Ini juga kandungan yang diprioritaskan di beberapa skincare yang berfungsi menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

Vitamin C
Kamu punya banyak flek pada wajah, kandungan ini bermanfaat banget membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit .

Salicylic Acid
Ini juga kandungan yang ada dalam scarlett acne serum berguna meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo.

Liquorice Extract
Ekstrak ini juga ada dalam scarlett acne serum, selain kaya akan vitamin dan juga mineral berfungsi untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.   

Scarlett Brightly Ever After

Nah, kebetulan saya menggunakan varian ini. Mengingat saya sangat jarang berjerawat. Alhamdulillah, permasalahan kulit wajah saya cenderung mudah kusam dan kering. Kalo udah kering, bener - bener meresahkan bikin ngelupas, kusam, dan juga seperti terhidrasi serta pecah - pecah. Saya sehari - hari menggunakan moisturizer juga memiliki kandungan yang benar-benar membantu saya untuk mengatasi ini.

Setelah saya menggunakan Scarlett Brightly Ever After. Saya seneng banget! Cocok poll! Jarang - jarang loh bisa cocok huhu. Saya seneng banget bisa ketemu yang match. Belum lagi saya sudah coba kombinasikan dengan skincare sehari - hari saya benar - benar tak ada hambatan atau efek samping yang saya khawatirkan. Sekarang wajah lebih kenyal dan juga kalo pagi itu puas banget cubit-cubitin wajah saking kenyalnya hehe. Beberapa minggu juga wajah lebih cerah, saya juga jarang banget pake foundation atau cushion yang memiliki efek untuk mencerahkan. Kemasannya juga cantik, pink. Saya suka banget warna pink hehe. Belum lagi kayaknya ga habis - habis walaupun 15 ml. Teksturnya padet dan kental juga bikin hemat.

Apa aja sih kandungan yang bikin dia maksimal buat kulit wajah makin cerah?

Lavender Water
Kandungan lavender nih bagus banget melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit

Phyto Whitening
Namanya bikin cerah dan menghindari kusam, kandungan ini punya fungsi mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi

Niacinamide
Ini kandungan wajib buat semua skincare ku haha. Serum ini bener - benar cocok buat kulit keringku. Fungsi kandungan ini yaitu melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma juga.

Glutathione
Nah, kayaknya kandungan ini deh bikin tiap pagi kalo pake skincare rutin jadi kenyal - kenyal. Kandungan ini punya fungsi meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing

Vitamin C
Ini penting, aku selain konsumsi vitamin c buat tubuh. Juga kandungan ini di wajah bisa membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. Makanya pake ini jadi jarang banget jerawatan. Sungguh bebas jerawat.
 
Tapi tips nih, kalo kamu tipe tipe jerawatan musiman. Kayaknya emang cocok punya kedua serum ini. Jadi pas lagi jerawatan pake Scarlett Acne Serum kalo lagi ga jerawatan kamu bisa pake Scarlett Brightly Ever After.

Scarlett Whitening Facial Wash

Hampir lupa, diriku juga pake Scarlett Whitening Facial Wash. Jadi sepaket nih sama serumnya. Ada yang menarik pake facial wash ini. Ternyata butirannya bener - bener kebawa kalo lagi skincare-an. Nah, karena ada kandungan yang sama dan cocok sama serumnya. Jadi kenyalnya bikin dua kali lipat kali ya hehe. Belum lagi saya suka banget sama kemasannya. Gede gitu, berasa hemat ga bakal habis hihi. Facial Washnya juga sudah teregistrasi BPOM dan punya berat bersih 100 ML pasti hemat banget deh. Diriku paling sering pake ini. Apalagi kalo mau tidur, trus lagi diluar muka rasanya kotor gitu. Pake facial wash ini jadi puas banget.



Ternyata dan ternyata. Saya pas banget mengkombinasikan Scarlett Whitening ini dengan Facial Wash.
Beberapa kandungannya sama dan linier dengan serum. Salah satu yang sama yaitu Glutathione bikin lembab dan elastis. Namun ada kandungan lain yang memaksimalkan diantaranya ;
 
Vitamin E :
Nah, kandungan ini melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan, dan menenangkan kulit.

Rose Petals
Kalo ini, kandungan yang bikin wajah jadi segar ketika menggunakannya.

Aloe Vera
Kalo ini mungkin sebagian dari kita sudah tahu  apa kegunaannya. Kandungan ini menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.


Teman - teman tertarik ga buat coba juga? Feel free buat tanya - tanya ke diriku. Ohya, diriku juga ngerasa harganya bener - bener pas banget. Biarpun produk lokal tapi top banget. Harga serumnya hanya Rp 75.000 loh. Ga bikin meringis dompetku intinya. Pakenya juga gampang, kalo untuk facial wash diriku biasa pake kalo mandi atau misalnya lagi kusam banget dari luar. Serumnya biasanya ku pake untuk skincare rutin di pagi dan malam hari. Diriku kombinasikan dengan daily skincareku yang lain. Tapi kadang - kadang aku cuma pake serumnya aja. Tetap cocok.

Hal yang paling bikin happy itu kondisi kulit wajahku itu jadi kenyal banget dibanding sebelumnya. Selain itu jadi jarang banget pake foundation berat karena makin glowing rasanya. Teman - teman kalo mau coba gampang banget sih nyarinya di marketplace. Kalau di shopee teman - teman bisa klik link ini <Beli Scarlett Whitenning Serum>. Diriku jadi kepikiran coba berbagai produk lain dari Scarlett.
Semoga review ini membantu kamu ya! Semangat skincare-an!

You May Also Like

20 comments

  1. Body care Scarlett aku udah coba dan cocok, repurchase akhirnya. Kalau face care-nya belum . Penasaran sama Scarlett Acne Serum secara kulitku sensitif berjerawat. Semoga pas juga nanti dengan kulit wajahku

    BalasHapus
  2. Kulit saya tu berminyak banget. Dari dulu sampai suka ngiri malahan sama mereka yang kulitnya kering. Eh ternyata kulit kering pun ada kwluhannya juga ya Kak...

    BalasHapus
  3. Kalau aku sih udah cocok pakao body care Scarlett malah punya 1 boks eksklusifnya hehehe. Untuk acne serum aku belum coba sih tapi penasaran kepengen wajahku kayak mbak, bersih dan memesona 😍😍

    BalasHapus
  4. Aku udah pake facial care scarlett juga. Bagus dan cocok. Kulit acne prone kyk aku gini, auto pake acne care scarlett eh jerawatnya ngilang dong.

    BalasHapus
  5. Kalau aku ada masalah di flek. Dulu waktu perawatan di salah satu klinik kecantikan, dokternya bilang turunan, jadi agak sulit, ada treatment khusus. Kalau pakai scarlett bisa tersamarkan ga ya? Mungkin ada pengalaman kak.

    BalasHapus
  6. Yippii, siap makin glowing nih Kak.
    Akupun sukaaa banget ama produk2 scarlett
    Baik yg facecare maupun skincare aku pakai semua

    BalasHapus
  7. lengkap sekali reviewnya mb, pasti sekarang makin tambah glowing dong, he. Coba ah, tak rekomendasiin sama istri siapa tahu minat dan cocok,

    BalasHapus
  8. Wah kita samaan mbak, kemampuan makeup ku juga rata - rata hehe. Jadi lebih prefer ke skincare facecare yang pembersih dan menutrisi dibanding menggunakan make up yang tebel2 hehe. Thanks sharingnya mbak, saya juga pakai produk ini dan memang cocok sih Alhamdulillah

    BalasHapus
  9. Reviewnya bagus kak, produknya bagus ditambah cara menyampaikan review nya juga bagus, klop deh...

    BalasHapus
  10. Istriku pakai serum dan body care dari Scarlett karena rasanya ngefek positif banget ke badan, Kak. Terutama wangi dan teksturnya yang lembut. Memanjakan banget buat me time buibu, bahkan mas mas hehe

    BalasHapus
  11. Wah melihat ulasan lengkap skincare scarlet dari kakak ini rasanya pengen beliin buat istri, semoga bisa buat istri saya makin glowing dan bersinar

    BalasHapus
  12. Wow keren pakai scarlett hasilnya emang kece ya Mbk, wajah jadi glowing dan makin menyamarkan flek hitam

    BalasHapus
  13. wah aku penasaran dg serumnya scarlett nih..blm pernah cb sih, tapi membaca reviewnya sepertinya aman tuh.. oya ini dipakai hanya malam atau pagi dan malam mba?

    BalasHapus
  14. Aku coba acne serumnya scarlett mam. Alhamdulillah cocok, bisa bantu masalah jerawat hormonal-ku. Perbedaannya terasa banget. Aku juga nulis reviewnya di blog-ku, hihihi....

    BalasHapus
  15. Belum pernah mencoba yang serum brightly-nya tapi udah nyoba serum yang untuk acnenya.
    Ternyata selaij mencerahkan juga memiliki efek bikin lembab juga ya.
    Facial washnya juga saya dah nyobain, suka sama ose petalnya :D

    BalasHapus
  16. Ikutan happy kalau perawatan menggunakan skincare nya cocok dan membuat kulit lebih sehat.
    Scarlett Whitening Serum dipadukan dengan facial washnya memang juara yaa..

    BalasHapus
  17. Scarlett ini banyak jenis nya ya ternyata. Baru tahu.. terimakasih sudah mengulasnya.

    BalasHapus
  18. Aku jadi pengen nyobain serumnya mel, masih belajar cari serum yang cocok

    BalasHapus
  19. Mba pake yang brightly ever after series trus serumnya mel bagus banget. Face washnya juga wangi. Suka banget.

    BalasHapus

What's your opinion about this article ?